Blog for Sharing, Playing and Learning


Pemasukan Kamu Kurang, Ingin Lebih? Coba Dengan 4 Hal Ini

Setiap orang pasti punya penghasilan tersendiri. Bahkan ada yang merasa penghasilannya itu kurang, cukup bahkan ada yang merasa lebih. So, gimana buat kamu yang masih menjadi pelajar dan sama sekali tidak bekerja, atau bahkan sudah bekerja, tetapi penghasilanmu belum memenuhi target yang kamu incar? Berikut tipsnya.

1. Menabung



Iya, ini adalah salah satu cara untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan menyimpannya. Tapi, bagaimana jika kamu belum bekerja dan bingung darimana kita bisa menabung kalau tidak ada penghasilan? It's easy! Yang perlu anda lakukan adalah dengan cara mengumpulkan uang jajan, bukan berarti kamu tidak memakai uang jajan pada saat kamu sekolah dsb. Maksudnya adalah menyisihkan sedikit uang yang kamu punya untuk berjaga-jaga, siapa tahu suatu saat kamu membutuhkannya.

2. Bekerja



Bekerja adalah salah satu hal yang pasti dilakukan oleh setiap orang. Buat kamu yang mungkin sedang kuliah, pasti harus bisa mandir, apalagi kalau kamu jauh dari dari orang tua, dan kamu juga harus bisa memanage pengeluaranmu untuk uang jajan dsb. Kamu bsia melakukan pekerjaan sampingan, jadi kamu mempunyai usaha tambahan untuk mendapatkan pemasukan selain dari hasil minta sama orang tua. Buat kamu yang sudah bekerja, tetapi penghasilan kamu jauh dari yang kamu targetkan, kamu juga bisa mencoba hal ini, yaitu mencari pekerjaan sampingan.

3. Membuat Jasa Usaha Bersama



Nah, kalau yang satu ini biasanya kamu harus tahu betul, mana orang yang bisa kamu ajak untuk berbsnis. Dalam hal ini, kamu bisa membuka usaha baru yang bisa anda kelola sendiri atau bisa juga bersama-sama. Anda bisa saja membuka usaha jasa, misalnya saja menjadi penyedia jasa yang dibutuhkan oleh orang banyak. Banyak sekali yang masyarakat butuhkan, misalnya saja membuka usaha kecil-kecilan, kan bisa juga itu, lumayan buat uang tambahan.

4. Bisnis Rumahan


Nah, jika kamu bekerja dan punya waktu yang luang yang tidak mengganggu pekerjaan utama kamu, kamu bisa melakukan hla yang satu ini, yakni membuka bisnis rumahan, bukan bisnis perumahan loh ya. Yang saya maksud disini ialah membuka bisnis kecil-kecilan, mungkin bisa kamu lakukan dengan membuat kue(catering) dan disetorkan ke warung-warung tetangga atau ke pelanggan



. Atau juga bisa dengan cara membuka sendiri warung kecil, ya paling enggak seperti membuka warung nasi kucing, warng kopi dan sebagainya yang membutuhkan modal tidak banyak alias sedikit mengeluarkan modal. Dengan begitu, pemasukan kamu sedikit demi sedikit akan lebih banyak dari biasanya, walaupun tidak terlalu signifikan.
Tag : Ekonomi
0 Komentar untuk "Pemasukan Kamu Kurang, Ingin Lebih? Coba Dengan 4 Hal Ini"

Back To Top