Blog for Sharing, Playing and Learning


Punya Uang Jajan Lebih? Hindari Hal Berikut


Mempunyai uang jajan memang hal yang mengasyikkan. Bagaimana tidak, kita bisa mendapat jatah uang jajan setiap hari. Dengan uang yang kita miliki, kita bisa membeli apa saja dengan uang yang kita miliki. Namun, bagaimana jika kita mempunyai terlalu banyak uang jajan, apakah kita akan memakai semuanya? Simak ulasan berikut ini.

1. Membeli Barang Yang Tidak Dibutuhkan






Setiap kita punya uang jajan ataupun uang saku, pasti kita akan merasa senang. Entah itu diberi dari pemberian oleh orang tua, atau bahkan diberi oleh keluarga dekat. Jika kamu mempunyai uang jajan yang lebih dari cukup, lebih baik kamu tidak terlalu banyak mengeluarkan uangmu dengan hal yang tidak begitu penting. Misalnya kamu ingin membeli suatu barang yang sebenarnya tidak begitu kamu butuhkan.


2. Menyimpan Uang Jajan Didalam Lemari



Mungkin jika kamu punya uang yang begitu banyaknya, bahkan sampai tidak ada ruang atau tempat untuk menyimpannya, lebih baik kamu menyimpan di tempat penitipan/penyimpanan uang(Bank). Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi memikirkan uang kamu yang banyak yang hanya bisa kamu timbun didalam lemari.


3. Membagikan Uang Secara Gratis



Jika kamu punya uang jajan lebih, jangan sampai kamu memberikan uangmu kepada orang yang tidak kamu kenal. Kamu boleh memberikan uang kepada mereka yang membutuhkan, seperti pengemis, pengamen dan lain sebagainya. Kalau kamu memberikan uang jajanmu secara cuma-cuma, bagaimana jika orang yang kamu beri akan memintai lagi uang ke kamu? Uangmu banyak sih, tapi rela bagi-bagi.

4. Membiarkan Begitu Saja


Lebih baik kamu simpan dulu saja deh. Daripada kamu membiarkannya dan menghamburkannya begitu saja tanpa kamu atur pemasukan dan pengeluaranmu.


Mungkin kamu perlu untuk mengatur terlebih dahulu, akan kamu apakan uang itu, agar suatu saat jika kamu membutuhkannya, kamu tidak perlu bersusah payah mencari sana sini untuk kebutuhan yang mendesak.
Tag : Tips
0 Komentar untuk "Punya Uang Jajan Lebih? Hindari Hal Berikut"

Back To Top