Blog for Sharing, Playing and Learning


Bosan Dirumah? Coba Lakukan Hal Ini

Jika anda merupakan orang yang tidak suka berlama-lama berdiam diri di rumah, maka anda perlu melakukan hal baru untuk membuat anda lebih betah berada di rumah. Kegiatan yang anda lakukan tidak perlu menjadi hal yang merepotkan, tetapi bermanfaat dan sederhana. Berikut adalah 11 hal yang dapat anda lakukan untuk mengusir kebosanan anda di rumah.
Bosan Dirumah? Coba Lakukan Hal Ini

mov
Menonton film tidak harus dilakukan di bioskop, lho. Menonton DVD di rumah dengan pasangan atau adik anda dapat menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan. Tontonan yang anda saksikan juga dapat berupa season baru TV series dari seri favorit anda, atau film dokumenter yang menambah wawasan anda. Namun, jangan menonton film bajakan, ya.

kitch
Membuat kue adalah hal sederhana yang dapat menambah pengalaman, dan mungkin menggali potensi diri anda dalam bidang baking. Jika anda belum terbiasa membuat kue, buatlah kue kering sederhana yang resiko kegagalannya kecil, seperti chocolate chip cookies atausugar cookies. Selain mendapat ilmu resep baru, anda juga bisa menambah stok cemilan di rumah, lho.

spa
Siapa bilang spa harus selalu dilakukan di salon? Anda dapat membuat salon sederhana anda sendiri di rumah. Hal yang anda perlukan adalah scrub tubuh dan masker wajah. Selain spa,anda juga dapat melakukan creambath sendiri di rumah. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, namun treatment serupa dengan di salon.
tom

Berkebun bisa menjadi hal yang seru, lho. Tanamlah biji buah kesukaan anda di halaman rumah. Namun, pilihlah pohon yang tidak memakan banyak ruang, sehingga jika halaman rumah anda kecil, tidak penuh dengan tanaman anda sendiri. Pohon buah yang cocok ditanam di halaman rumah adalah pohon mangga atau pohon jeruk. Selain itu, pohon bunga juga dapat ditanam di halaman rumah untuk mempercantik halaman lho.
ikea
Mendekor ulang kamar tidur anda dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan. Ubahlah tatanan kamar anda dengan spirit baru serta tambahkan warna-warna cerah kesukaan anda di beberapa sudut. Selain hari dekor itu dapat menjadi kegiatan baru yang seru, anda tentunya akan menjadi betah di dalam kamar idaman anda.

percy
Jika anda memiliki hobi membaca buku, maka tentunya membaca adalah pilihan tepat untuk mengusir rasa jenuh anda di rumah. Daripada terus-terusan mengurung diri sambil membaca buku di kamar, bacalah buku dengan genre favorit anda di teras rumah pada pagi atau sore hari sambil ditemani secangkir teh atau cokelat panas.

vacuum
Apa salahnya membereskan rumah di sela-sela waktu lengang anda? Membersihkan rumah tentunya merupakan kewajiban seluruh penghuni rumah untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman. Namun, jika anda mempunyai waktu senggang, anda dapat membersihkan rumah pada bagian yang tidak biasa dibersihkan setiap hari, seperti membongkar isi lemari es dan membuang barang kadaluarsa yang ada di dalamnya.
rak
Selain beres-beres rumah, perhatikan barang pribadi kesayangan anda. Misalnya koleksi sepatu milik anda yang sudah lama di dalam lemari. Keluarkan sepatu-sepatu anda dan jemur selama beberapa jam di bawah sinar matahari. Hal ini dapat menghilangkan bau apek dan debu pada sepatu, juga membuat kita tidak perlu repot membersihkan sepatu terlebih dahulu pada saat hendak digunakan.

or
Lakukan olahraga sederhana di rumah pada pagi hari. Jika anda tidak memiliki banyak waktu untuk lari pagi, anda dapat melakukan olahraga kardio ringan di rumah seperti skipping, squats,atau yoga.

lap
Stay updated dengan keadaan di luar rumah melalui akun media sosial anda. Jika anda memiliki banyak waktu luang, dari pada keluar rumah, anda bisa melakukan online shopping dari rumah anda juga, lho.

Quality Time
Ini adalah hal paling penting dan paling sederhana yang dapat anda lakukan di rumah. Luangkan waktu untuk orang-orang tersayang anda di rumah dengan makan siang atau makan malam bersama di rumah, atau dengan sekedar menonton berita di televisi sambil mengobrol dengan keluarga setelah seharian penuh beraktivitas.

Sumber: Elevenia
Tag : Lainnya, Life, Tips, Umum
0 Komentar untuk "Bosan Dirumah? Coba Lakukan Hal Ini"

Back To Top